A&D Factory Outlet Online

Buat yang lagi nyari pakaian branded tapi dompet kurang mendukung, bisa coba lihat-lihat di A&D. Photobucket

Selasa, 21 Desember 2010

Update Status Ungkapan Perasaan Atau Ajang Pamer

Situs jejaring sosial memang sedang ramai saat ini, bahkan bukan hanya di kalangan remaja, para orang tua pun banyak yang tidak mau kalah dengan anak muda yang nemiliki akun di situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter.

Yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai update status. Update status sebenarnya berfungsi untuk mengungkapan perasaan yang sedang dialami agar bisa diketahui oleh teman facebook lain. Tapi banyak orang meng-update status dengan memamerkan sesuatu yang sbenarnya tidak perlu dipamerkan.

Kebanyakan tukang pamer biasanya orang yang jarang atau mungkin belum pernah merasakan hal yang ia tuliskan pada statusnya. Misal, seorang pria mengatakan “aduh, dia minta BB baru lagi.” Dia di sini adalah pacarnya, jadi yang dimaksud pria ini adalah pacarnya meminta dibelikan Blackberry baru. Mugkin saja pria ini adalah seorang jomblo yang seang mencari jodoh. Agar semua orang tahu kalau dia mampu membelikan Blackberry untuk pasanganya, pria ini menulis status seperti itu.

Pamer juga bukan hanya soal materi atau harta. Ada juga orang yang memamerkan kesibukanya, padahal sebenarnya pekerjaan yang dilakukan juga banyak dialami orang lain.

Yang lebih menarik adalah status yang memamerkan bahwa si peng-update status ini adalah seseorang yang kuat, pemberani, tak taerkalahkan bagai Superman. Biasanya mereka sangat sering meg-update status dengan mengumbar kemarahan dan berkata-kata kasar, menceritakan masalahnya dan menantang orang yang memiliki masalah dengan mereka. Padahal sebenarnya mereka belum tentu punya masalah dengan siapa pun. Dengan kata lain mereka cuma ingin dilihat sebagai “SI GAGAH BERANI”.

Macam-macam memang cara orang meng-update status, dan yang saya tuliskan ini memang masih jauh dari cukup untuk menggambarkan keadaan yang sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar