A&D Factory Outlet Online

Buat yang lagi nyari pakaian branded tapi dompet kurang mendukung, bisa coba lihat-lihat di A&D. Photobucket

Kamis, 05 Januari 2012

Dimet Top 6 : Anjing Terpintar

Seperti yang kita tahu, anjing dikenal sebagai "sahabat manusia". Tidak hanya bisa dipelihara dan dirawat, anjing juga bisa dilatih untuk berbagai macam keperluan, termasuk untuk melindungi manusia. Gue sendiri juga "dog lover".
So, buat kalian yang lagi nyari anjing yang gampang dilatih, mungkin sedikit info dari gue ini bisa bantu kalian.



#6 Shetland Sheepdog


Anjing yang juga dikenal dengan nama Sheltie ini mungkin nggak terlalu dikenal di Indonesia, tapi  ternyata mereka sangat pintar. Anjing gembala ini juga punya pendengaran yang sangat tajam. Sheltie mirip banget sama Collie, tapi Sheltie berukuran lebih kecil. Anjing ini tidak suka melihat orang asing. Anjing ini cocok buat dipelihara di apartemen.

#5 Doberman Pinscher


Anjing jenis ini sangat cocok buat kalian yang pingin dilindungi/dijaga sama anjing. Mereka setia sama tuanya. Udah nggak asing kita lihat keganasan domerman. Tapi kalau dilatih jadi jinak pun mereka jinak dan bersahabat.

#4 Golden Retriever


Siapa nggak kenal anjing jenis ini? Anjing yang paling populer ini memang pantes buat dijadiin anjing keluarga. Mereka ramah dan gampang banget dilatih. Sebenarnya anjing ini anjing pemburu  karena gampang banget dilatih buat bawain hewan buruan yang udah ditembak tanpa ngerusak hewan buruanya. Jenis ini dikenal dalam film Air Bud.

#3 German Sheperd

  
Jenis yang di Indonesia lebih dikenal dengan nama Herder ini emang terlihat sempurna. Cerdas, patuh, tangguh, dan setia. Dulunya Herder digunakan sebagai anjing gembala, tapi sekarang Herder lebih sering digunakan oleh angkatan bersenjata untuk berbagai keperluan.


#2 Poodle


 Nggak nyangka jenis yang biasa kalian kira cuma buat anjing fashion ini masuk daftar? Jangan salah! Poodle dipake sebagai anjing pemburu dan penyelamat. Bahkan toy poodle pun bisa dipake berburu hewan-hewan kecil.


#1 Border Collie

Nah, ini dia yang pertama. Kalian mungkn jarang banget lihat atau bahkan denger jenis anjing ini, Bukan cuma manusia yang suka kerja, anjing ini juga. Bahkan mereka harus dikasih kerjaan biar tetep seneng. Selain sebagai anjing gembala, mereka juga hebat dalam olahraga anjing.

1 komentar: