A&D Factory Outlet Online

Buat yang lagi nyari pakaian branded tapi dompet kurang mendukung, bisa coba lihat-lihat di A&D. Photobucket

Rabu, 11 Januari 2012

Dimet Top 6 : Tokoh Yang Berpengaruh Dalam Perkembangan Indonesia

Perkembangan Indonesia sampai sekarang nggak lepas dari perjuangan tokoh-tokoh kita. Dari jaman Indonesia belum merdeka, sampai sekarang, banyak banget tokoh-tokoh yang berjasa dan ngaruh banget buat Indonesia. Sebenernya susah buat milih cuma 6 doang. Tapi ini kan pendapat gue, mungkin ya pendapat orang beda.


#6 R. A. Kartini



Raden Andjeng Kartini lahir 21 April 1879 di Jepara, Jawa Tengah. Beliau lahir dari keluarga ningrat, bokapnya Bupati Jepara. Kalau nggak ada Kartini, bisa jadi cewek-cewek Indonesia masih ketinggalan jauh. Beliau yang merjuangin emansipasi. Makanya sampai sekarang ada peringatan hari Kartini yang dirayain tepat pas ulan tahun beliau. Kartini meninggal pada 17 September 1904 di Rembang.

#5 Ki Hadjar Dewantara



Terlahir dengan nama Raden Mas Soejardi Soerjaningrat di Yogyakarta, 2 Mei 1889. Beliau ini tokoh pendidikan yang bikin taman siswa. Dikenal juga sama semboyan tut wuri handayani. Hari kelahiranya diperingati jadi Hari Pendidikan Nasional. Meninggal di Yogyakarta, 26 April 1959.


#4 Gus Dur


Kiai Haji Abdurrahman Wahid, akrab dipanggil Gus Dur lahir di Jombang 7September 1940. Beliau adalah Presiden Indonesia keempat yang dikenal sebagai pembela kaum minoritas. Sekedar info, beliau ini Tokoh idola gue loh. Gus Dur Meninggal di Jakarta, 30 Desember 2009.


#3 Susilo Bambang Yudhoyono



Lebih akrab dengan nama SBY, Jend. TNI (Purn.) Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono lahir di Pacitan, 9 September 1949. SBY adalah Presiden pertama yang kepilih lagi di Pemilu abis nyelesain masa jabatanya yang pertama.


#2 Soekaro

Plokamator dan Presiden pertama Republik Indonesia ini lahir di Surabaya, 6 Juni 1901 dengan nama Koesno Sosrodihardjo. Soekarno juga yang bikin Pancasila. Di dunia Inernasional juga Soekarno lumayan dikenal. Di beberapa Negara dikenal deengan nama "Achmed Soekarno". Beliau dianggap salah satu tokoh penting dunia. Soekarno meninggal 21 Juni 1970.


#1 Soeharto



Jend. Besar TNI Purn. Haji Muhammad Soeharto lahir di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Bantul, Yogyakarta, 8 Juni 1921. Soeharto adalah pengganti Presiden Soekarno. Beliau menjabat sebagai Presiden RI selama 31 tahun setelah dilengserkan reformasi. Sebelum jadi Presiden, Soeharto dikenal sebagai pemimpin militer. Salah satu jasa Soeharto adalah G30S PKI. Sama kayak Soekarno, Soeharto juga dikenal di kalangan Internasional dengan julukan "The Smiling General". Soeharto meninggal pada tanggal 27 Januari 2008 di Jakarta.

1 komentar: