A&D Factory Outlet Online

Buat yang lagi nyari pakaian branded tapi dompet kurang mendukung, bisa coba lihat-lihat di A&D. Photobucket

Selasa, 10 Januari 2012

Penting Ya Debat Agama?

 


Indonesia negara majemuk, macam-macam suku, budaya, agama tumplek disini. Tapi yang gue heran kenapa musti ada ribut-ribut soal agama? Malah banyak partai polotik yang berbasis agama. Kita negera republik bos, bukan negara agama.

Banyak tokoh-tokoh agama kalau khotbah nggak jauh dari nyindir agama orang. Boleh lah bangga sama kepercayaan masing-masing, tapi nggak usah ngejatuhin kepecayaan orang. Sampai ada yang bener-bener benci sama agama lain. orang-orang kayak gitu tuh yang menurut gue nggak ngerti agama.

Masalah debat. Apa memang pingin kelihatan menonjol atau nggak ada kerjaan. Gue nggak ngerti sama orang-orang yang demen banget debat masalah agama. Sampai ada yang bunuh-bunuhan gara-gara agama. Apa nggak KONYOL tuh? Mana ada sih agama yang ngajarin buat bunuh orang.

Kebanyakan orang-orang kayak gitu ngomongnya "Gue Pembela Tuhan". Hah? Nggak salah tuh? Siapa lo pake belain Tuhan? Masa Tuhan butuh lo belain? Logika aja deh. Tuhan itu Sang Pencipta. Apa perlu Tuhan dibela sama yang diciptain? Kayak bocah dong?

Tuhan ciptain manusia yang beragam buat saling melengkapi, bukan buat saling membunuh. Dengan alasan apapun yang namanya nyakitin orang lain itu salah. Apalagi atas dasar AGAMA. Jadi buat para Pemuka Agama apapun yang terhormat, kasih contoh lah yang baik. Jangan malah mancing ribut.


Thanks or reading

Tidak ada komentar:

Posting Komentar