A&D Factory Outlet Online

Buat yang lagi nyari pakaian branded tapi dompet kurang mendukung, bisa coba lihat-lihat di A&D. Photobucket

Sabtu, 07 Januari 2012

Resiko Konsumsi Nasi




Di Indonesia, nasi jadi makanan pokok yang nggak bisa dipisahin dari kehidupan sehari-hari. Katanya kalau belum makan nasi, ya belum makan. Makanan apapu harus ada nasi. Bahkan sebagian orang makan nasi jauh lebih banyak ketimbang lauknya.

Kalian tahu nggak sih? Nasi itu kabohidrat yang paling jelek. Nggak percaya? Buktinya negara-negara yang konsumsi nasi sebagai makanan pokok cenderung lebih kecil badanya dibanding daerah-daerah yang konsumsi karbohidrat lain buat makanan pokok. Jepang yang dulu tinggi rata-ratanya termasuk pendek, sekarang tinggi rata-ratanya bertambah karena pemerintah Jepang punya aturan gizi khusus, termasuk pengurangan nasi.

Nasi putih emang bikin kenyang dan bertenaga, tapi jangan lupa resikonya! Nasi putih mengandung kadar gula ang tinggi, yang bisa bikin kena Diabetes Melitus. Pengidap Diabetes Melitus di Indonesia banyak, peringkat keempat terbanyak menurut data WHO. Dan salah satu penyebabnya adalah, mayoritas orang Indonesia mengkonsumsi nasi.

Jadi masih milih nasi buat makanan pokok? Gue sendiri juga udah lama kurang suka sama nasi. dan ternyata memang nasi kurang bagus buat jadi makanan pokok.

Thanks for reading guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar